Bentuk Organisasi Garda, Antasari Azhar Siap Kampanyekan Jokowi

By Admin


nusakini.com - Solo - Mantan Ketua KPK Antasari Azhar mewujudkan dukukangan penuhnya pada calon presden Jokowi dengan membentuk organisasi relawan dengan nama Garda. Sebelumnya, Antasari dikenal sebagai Ketua Dewan Pembina Pro Jokowi Nawa Cita (Pronata).

Namun ketika ditanya wartawan, Antasari membenarkan bila dirinya tidak menjadi bagian dari Pronata. Dia saat ini menjadi Ketua Umum Garda.

"Beberapa waktu lalu di sini saya memberikan statement mendukung salah satu capres. Ini belum masa kampanye, enggak boleh sebut, nanti saya melanggar undang-undang," kata Antasari, Kamis (20/9/2018).

Menurut Antasari, nama Garda merupakan potongan dari sebuah nama lengkap. Namun dia enggan menyebut nama lengkapnya dengan alasan belum memasuki masa kampanye.

"Saya dengan beberapa temen eks Pronata membuat organisasi baru bernama Garda, (nama) lengkapnya nanti," jelasnya.

Antasari bersama organisasi barunya ini mengaku siap berkeliling Indonesia ketika masa kampanye dimulai. Dia juga akan menggandeng komunitas antikorupsi di berbagai daerah.

"Mulai dari Lampung, Jambi, sampai Aceh, Pontianak, Banjarmasin, turun ke Bali, NTB, sampai Papua akan menyapa masyarakat. Ya dengan kaya gini, kangen-kangenan. Di sana juga banyak komunitas antikorupsi," pungkasnya. (b/ma)